Belanda Hadapi Estonia Tanpa Virgil van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, dipastikan tak akan tampil di partai pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Estonia pada Rabu (20/11) mendatang. Van Dijk dipastikan absen karena memutuskan untuk mundur dari skuat Oranje.

Van Dijk sendiri memang menjadi sosok sentral untuk Oranje dalam beberapa tahun terakhir. Pemain 28 tahun itu pun menjadi salah satu alasan kuat di balik kesuksesan timnas Belanda melaju ke putaran final Piala Eropa 2020.

“Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, dipastikan tak akan bisa memainkan Virgil van Dijk pada partai melawan Estonia. Van Dijk harus pulang karena ada masalah pribadi dan sudah meninggalkan kamp latihan timnas Belanda,” tulis pernyataan lengkap Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Virgil van Dijk - Timnas Belanda - Kualifikasi Piala Eropa 2020 - The Independent
The Independent

Absennya Van Dijk diprediksi tak akan membuat Ronald Koeman merasa pusing. Pasalnya, ia masih memiliki cukup banyak pemain yang bisa mengisi posisi bek tengah menemani Matthijs de Ligt.

Masih ada nama-nama beken seperti Stefan de Vrij, Nathan Ake, serta Daley Blind yang bisa dimainkan sebagai bek tengah. Joel Veltman yang kerap kali dimainkan di posisi bek kiri juga bisa dipasang sebagai tandem De Ligt di partai melawan Estonia nanti.

Saat ini, Belanda masih berada di posisi dua grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dari tujuh partai yang sudah dilakoni, Ryan Babel cs berhasil mengoleksi 16 poin. Terpaut dua angka dari Jerman yang ada di puncak klasemen.

Comments
Loading...