Belanda Kalah 0-2 dari Bulgaria

Football5star.com, Indonesia — Tim nasional Belanda menelan kekalahan di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. De Oranje takluk dua gol tanpa balas saat berhadapan dengan Bulgaria.

Saat melakoni pertandingan di Vasil Levski National Stadium, Sofia, Bulgaria, Minggu (26/3) dini hari WIB, Belanda dominan dalam penguasaan bola. Livescore mencatat bahwa mereka mampu membukukan 70 persen penguasaan bola.

Bulgaria lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dengan catatan dua gol dalam empat tembakan tepat sasaran. Sementara itu, Belanda cuma tiga kali melepaskan tembakan tepat sasaran, yang mentah di tangan kiper Bularia, Nikolai Mihaylov.

Sepasang gol Bulgaria ke gawang Belanda diciptakan oleh Spas Delev. Semua gol itu tercetak di babak pertama.

Gol pembuka diciptakan di menit kelima. Delev memenangi perebutan bola dengan Matthijs de Ligt saat menerima umpan panjang dari Simeon Slavchev. Delev bisa melewati kiper Belanda, Jeroen Zoet, untuk membukukan namanya di papan skor.

Gol kedua dicetak Delev meneruskan umpan sundulan dari Georgi Kostadinov, untuk melepaskan tembakan jarak jauh.

Dengan tambahan tiga angka ini, Bulgaria ada di posisi tiga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara itu Belanda ada di posisi empat dengan koleksi tujuh angka.

Susunan Pemain:

Bulgaria: Mihaylov; Popov (Kraev 68), Chorbadzhiyski, Bozhikov, Zanev (Nedyalkov 86); Manolev, Slavchev, Tonev; Kostadinov, Delev (Bodurov 89), Popov

Belanda: Zoet; Karsdorp, De Ligt (Hoedt 46), Martins Indi, Blind; Strootman, Wijnaldum (Sneijder 46); Promes (de Jong 69), Klaassen, Robben; Dost

Comments
Loading...