Belanda Tampil Trengginas, Ronald Koeman Puas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, mengaku puas atas penampilan anak asuhnya saat bungkam Belarusia, Jumat (22/3) pagi. Menurutnya, hasil dari pertandingan ini bisa jadi modal bagus untuk menghadapi laga berat di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Belanda mencetak empat gol ke gawang Belarusia tanpa sekali pun terbalas. Memphis Depay tampil apik dengan sumbangan dua gol serta satu assist di sepanjang laga. Sementara dua gol lainnya datang dari duo Liverpool, Gini Wijnaldum dan Virgil van Dijk.

Meski menang besar, ia menyoroti mental bermain anak asuhnya yang cepat puas. Koeman menilai para pemainnya merasa sudah memenangkan pertandingan padahal laga masih tersia beberapa menit. Hasilnya, beberapa kali Belarusia mampu mengancam.

Depay - Van Dijk - Belanda - Belarusia - Football5star
uefa.com

“Menurutku kami memulainya dengan baik. Gol cepat tadi membangkitkan semangat bermain kami. Tapi, sepertinya hal itu membuat pemain merasa sudah memenangkan pertandingan. Bukan pemandangan seperti itu yang ingin aku lihat,” kata mantan manajer Everton tersebut usai pertandingan.

“Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama lini belakang. Kami masih kecolongan tim lawan melepaskan tembakan. Kemudian beberapa pemainku juga cedera sehingga kami bermain seperti dengan 10 orang selama 20 menit terakhir,” kata Koeman melanjutkan.

Hasil ini untuk sementara membawa Belandan memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin. Sekaligus jadi modal bagus jelang menghadapi Jerman di pertandingan selanjutnya.

Comments
Loading...