Peter Crouch Resmi Umumkan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Setelah 19 tahun berkarier di dunia sepak bola profesional, Peter Crouch memastikan status pensiunnya bulan ini. Kepastian tersebut ia kabarkan melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat (12/7) sore.

Dalam unggahan tersebut, Crouch mengapresiasi seluruh pihak yang pernah terlibat dalam kariernya. Sepanjang kariernya sebagai pemain, sudah 187 gol yang ia sumbangkan untuk 10 klub dengan total 677 pertandingan.

“Setelah melewati musim panas yang penuh pertimbangan, aku memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Permainan kita yang luar biasa ini telah memberiku banyak pencerahan. Aku bersyukur dan sangat berterima kasih kepada seluruh orang yang pernah menjadi bagian dari karierku dalam waktu lama,” ucapnya di Twitter.

“Tampil di Piala Dunia pada usia 17 tahun, masuk final Liga Champions, juara Piala FA, dan mencetak lebih dari 100 gol Premier League merupakan mimpi jadi kenyataan. Terima kasih,” katanya melanjutkan cuitannya.

Puncak kariernya sebagai pemain adalah ketika membela Liverpool dalam kurun waktu tiga musim. Selama itu, ia turut serta mempersembahkan dua gelar untuk The Reds yakni satu Piala FA dan satu gelar Community Shield.

Selama bermain untuk Liverpool, ia mencetak 42 gol dari 135 pertandingan. Selain itu, suami dari Abbey Clancy tersebut juga pernah menjadi bagian dari tim nasional Inggris. Total ada 22 gol yang ia sumbangkan dari 42 pertandingan. Klub terakhirnya adalah Burnley, yang mana ia terlibat dalam enam pertandingan tanpa satu gol pun.

Comments
Loading...