Belgia Catat Rekor Clean Sheet, Courtois Lebih Suka Kebobolan

Football5star.com, Indonesia – Timnas Belgia membuat rekor tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020. Kendati demikian, Thibaut Courtois justru mengatakan lebih suka kobobolan banyak gol.

Timnas Belgia tampil impresif di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I. Thibaut Courtois dkk mampu mencatatkan rekor 100 persen kemenangan dalam 8 laga yang sudah dijalani.

Bahkan, dalam tujuh pertandingan terakhir tim berjulukan De Rode Duivels sama sekali tidak kebobolan. Catatan tersebut merupakan rekor clean sheet pertama dalam sejarah timnas Belgia.

courtois ingin reuni dengan hazard
Zimbio.com

Kendati demikian, Thibaut Courtois sepertinya berusaha merendah. Baginya selama Belgia mampu menuai kemenangan, kebobolan banyak gol pun tidak masalah.

“Saya lebih suka kami menang 4-3 daripada hanya bermain imbang tanpa gol. Kemenangan adalah yang terpenting,” kata Courtois dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Kami tentu tetap menghormati lawan yang dihadapi. Namun, kami diwajibkan tidak kebobolan di sebagian besar pertandingan baru-baru ini. Kami diminta untuk bisa menjaga konsentrasi dalam bermain sepanjang laga,” ucapnya.

Tim besutan Roberto Martinez tampaknya akan meneruskan rekor 100 persen kemenangan di Grup I. Namun, mereka tentu wajib bisa menang di dua laga terakhir melawan Rusia dan Siprus.

Kedua pertandingan tersebut sebenarnya tidak lagi berpengaruh buat mereka. Pasalnya, De Rode Duivels sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Partai melawan Rusia akan berlangsung di Stadion Saint-Petersburg pada 17 November 2019. Berselang tiga hari, Romelu Lukaku dkk akan menjamu Siprus di Stade Roi Baudouin, Brussel.

Comments
Loading...