Belgia Singkirkan Jepang Secara Dramatis

Football5star.com, Indonesia – Belgia sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Hasil itu mereka raih usai mengalahkan Jepang pada babak 16 besar yang berlangsung Selasa (3/6) dini hari WIB dengan skor 3-2.

Pada laga yang berlangsung di Rostov Arena itu, Belgia langsung memeragakan permainan terbuka sejak menit awal. Serangan-serangan mereka lancarkan, dan peluang didapat melalui Romelu Lukaku hingga Eden Hazard. Namun, tak ada yang menjadi gol.

Jepang sendiri sesekali mencoba membalas lewat kecepatan para pemain depannya seperti Takashi Inui dan Shinji Kagawa. Akan tetapi hasilnya sama. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Jepang tiba-tiba mengejutkan Belgia. Samurai Biru membuka keunggulan pada menit 48 lewat kaki Genki Haraguchi yang berhasil memanfaatkan kecerobohan Jan Vertonghen dalam menghalau bola.

Empat menit berselang, Jepang berhasil menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran tendangan keras Inui yang berhasil menggetarkan jala gawang Thibaut Courtois.

Tertinggal, Belgia langsung keluar menyerang. Hasilnya, pada menit 59, tim besutan Roberto Martinez berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sundulan kepala Vertonghen.

Lima menit setelahnya, Marouane Fellaini yang datang dari bangku cadangan hadir jadi penyelamat. Memanfaatkan umpan ciamik Hazard, Fellaini mampu menyundul bola masuk ke dalam gawang Jepang.

Akhirnya, drama pada laga ini usai pada masa injury time. Berawal dari serangan balik setelah Jepang gagal dalam sepak pojok, Thomas Meunier mengirim umpan silang kepada Nacer Chadli yang berhasil menyontek bola untuk membuat Belgia unggul 3-2.

Hingga laga berakhir, skor pun tak berubah. Belgia berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia untuk kedua kali secara beruntun dan pada babak itu mereka akan menghadapi Brasil.

Susunan Pemain:

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Carrasco (Chadli 65′), Witsel, De Bruyne, Mertens (Fellaini 65), Hazard, Lukaku.

Jepang: Kawashima; Sakai, Shoji, Yoshida, Nagatomo; Shibasaki (Yamaguchi 81′), Hasebe; Inui, Kagawa, Haraguchi (Honda 81′); Osako.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...