Bellamy Susul Kompany ke Anderlecht

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Wales, Craig Bellamy, ditunjuk Anderlecht menukangi tim muda di bawah usia 21 tahun. Bellamy menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Langkah ini membuat Craig Bellamy bertemu dengan mantan rekan setimnya di Manchester City, Vincent Kompany, yang lebih dulu bergabung ke Anderlecht untuk menjadi pemain sekaligus manajer.

“Penunjukan Craig membuktikan bahwa kami melanjutkan upaya kami untuk meningkatkan perkembangan pemain muda kami. Dia akan bekerja sama dengan Vincent Kompany, Simon Davies dan pelatih Akademi kita untuk mempermudah pemain muda kami menembus skuat senior,” ujar direktur olahraga Anderlecht, Michael Verschueren, melalui situs resmi klub.

extra.ie

Craig Bellamy berusia 39 tahun malang melintang di persepakbolaan Inggris Raya seperti Celtic, Liverpool, Manchester City, dan terakhir Cardiff City sebelum memutuskan pensiun pada tahun 2014 lalu.

Sementara, direktur pengembangan pemain muda Anderlecht, Jean Kindermans, menyambut positif kehadiran Bellamy yang diyakini mampu menjadi mentor bagi pemain muda.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Craig di RSC Anderlecht. Dia memiliki banyak pengalaman dan akan menjadi mentor yang hebat bagi para pemain muda kita yang tidak hanya berbicara soal mental, tetapi juga dalam hal keterampilan sepakbola,”

“Sebagai pelatih tim U21, tugasnya adalah mempersiapkan talenta muda kita untuk tim utama,” ujar direktur pemuda Jean Kindermans.

Craig Bellamy sebelumnya kerap mengisi sebagai narasumber di media olahraga. Namun, ia sempat terjerat kasus bullying yang menyebabkan dirinya tak lagi tampil sebagai narasumber sejak tuduhan tersebut dilayangkan kepadanya.

Comments
Loading...