Belum Ada Panduan Jelas, Persebaya Tolak Kelanjutan Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – Klub Persebaya Surabaya memiliki alasan tersendiri menolak kelanjutan Liga 1 2020 di tengah pandemi COVID-19. Menurut manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, belum ada panduan jelas jadi alasan Bajul Ijo menolak kelanjutan Liga 1 2020.

“Bukan masalah lanjut atau tidak, tapi bagaimana menyiapkan kompetisi agar klub nyaman. Permasalahannya hari ini kami belum mendapat panduan kompetisi yang jelas,” kata Chandra seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Selasa (28/7/2020).

Chandra mengakui bahwa pihak PSSI, PT LIB dan perwakilan klub memang sudah melakukan sejumlah pertemuan. Namun, pembahasan pertemuan tersebut menurut Chandra hanya kesepakatan kelanjutan kompetisi.

Dari pertemuan itu sendiri masih menurut Chandra, tidak semua 18 tim bersuara mutlak untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Hal yang lebih penting menurut Persebaya tentu saja soal panduan teknis.

Teknis dan pedoman, kata manajer Persebaya, harus dijelaskan secara jelas, termasuk nasib kelanjutan liga ketika terdapat pemain atau staf yang positif terinfeksi COVID-19.

“Bagaimana jika ada di antara ratusan tiba-tiba terkena wabah ini. Apa yang dilakukan. Kami ingin mendapat gambaran tersebut,” tambahnya.

PSSI sebetulnya sudah merilis draf protokol kesehatan penyelenggaraan Liga 1 musim ini di tengah pandemi COVID-19. Namun, itu belum mengakomodir panduan yang dimaksud. Bahkan, protokol tersebut masih perlu dikomunikasikan dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 BNPB.

Sekedar informasi, hingga Senin (27/7) total ada 100.303 kasus Covid-19 di Tanah Air sejak awal pandemi. Ini akibat adanya penambahan 1.525 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More