Belum Cetak Gol, Begini Dalih Febri Hariyadi

Banner Football Live Star Baru-Football5star Football5Star.com, Indonesia – Musim ini, ketajaman Febri Hariyadi menyusut. Hingga jelang akhir putaran pertama Liga 1, belum satu gol pun dilesakkan winger eksplosif tersebut bagi Persib Bandung. Padahal, setelah mencetak 4 gol pada musim lalu, dia diharapkan bisa lebih tajam lagi pada musim ini.

Mengenai hal tersebut, Febri berdalih, dirinya memang tak berambisi mencetak gol di setiap pertandingan. “Bagi saya yang penting Persib menang. Target saya untuk tim, bukan pribadi mencetak gol. Saya akan membantu siapa pun yang lebih berpeluang mencetak gol,” kata Febri, Jumat (20/7/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Persib.

Febri Hariyadi dalam sebuah laga Persib Bandung.
persib.co.id

Di samping itu, pemain yang akrab disapa Bow ini juga menekankan satu hal, yakni sebaik mungkin menuruti isntruksi pelatih Mario Gomez. Atas dasar itu, dia mengesampingkan ambisi pribadi. “Intinya, apa pun instruksi pelatih saya akan lakukan itu sebaik mungkin,” terang dia.

Selain tumpul, Febri juga sangat kesulitan membuat assist. Padahal, musim lalu, dia bahkan sempat membuat tiga assist dalam satu laga ketika Persib menang atas PS TNI. Kini, predikat raja assist disandang penggawa anyar, Ghozali Siregar. Hingga saat ini, dia sudah mengemas 4 assist.

Terlepas dari prinsip mengutamakan kepentingan tim, ketajaman dan umpan-umpan ciamik yang memanjakan para striker tetaplah dinantikan para bobotoh. Bagaimanapun, gol dan assist-nya akan jadi katalisator Maung Bandung dalam meraih kemenangan. Apalagi, tak banyak pemain Persib yang berhasil mencetak gol sepanjang Liga 1 musim ini.


Tahukah Anda?

Hingga pekan ke-15 Liga 1 2018, tercatat hanya 3 pemain Persib Bandung yang mencetak gol. Semuanya berstatus pemain asing. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel (12 gol), Jonathan Bauman (6 gol), dan Oh In-kyun (2 gol).

Comments
Loading...