Belum Genap Semusim, Erling Haaland Ingin Pindah dari Dortmund?

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Erling Haaland di pertengahan musim Bundesliga menjadi berkah tersendiri bagi Borussia Dortmund. Haaland tak butuh waktu lama untuk jadi mesin gol Dortmund di Bundesliga.

Namun belum ada semusim bergabung di Signal Iduna Park, Haaland mengaku bahwa ia ingin bisa bisa bermain di liga top Eropa lainnya. Menurut pemain asal Norwegia tersebut, bermain di liga top Eropa merupakan impian dari banyak pesepak bola.

Mahmoud Dahoud - Erling Haaland - Lucien Favre - Borussia Dortmund - @blackyellow

“Saya selalu bermimpi untuk bisa bermain di liga top Eropa. Dan Jerman untuk saya saat ini sangat cocok. Anda sudah melihatnya sejauh ini. Liga top Eropa merupakan impian dari banyak pemain,” ucap Haaland seperti dikutip Football5star.com dari soccerbible, Minggu (13/9/2020).

“Tekanan untuk pindah? Saya mencoba untuk tidak memikirkannya. Tekanan itu pasti ada. Tapi Dortmund adalah klub besar dan Anda harus menerima fakta tersebut,” tambahnya.

Insting pemain 20 tahun tersebut untuk membobol gawang lawan memang jadi incaran banyak klub top Eropa. Tidak hanya di level klub, di timnas Norwegia, Haaland juga jadi andalan untuk membobol gawang lawan.

Di pentas UEFA Nations League beberapa waktu lalu, Haaland cetak brace saat Norwegia mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 5-1 pada 8 September 2020. Haaland mencetak dua gol ke gawang Irlandia Utara. Masing-masing dilakukannya pada menit ke 7 dan 58.

Gol pertama dicetak Haaland lewat sepakan kaki kiri keras, memanfaatkan second ball rekannya yang sempat terdefleksi. Bola meluncur kencang ke gawang Irlandia Utara, sekaligus membawa Norwegia memimpin 2-1.

Gol keduanya juga dicetak lewat kaki kiri memanfaatkan umpan dari Omar Elabdellaoui. Musim lalu, Haaland membuat 44 gol dari 40 penampilan bersama dua tim, yakni Salzburg dan Dortmund.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More