Belum Genap Semusim, Franck Ribery Sudah Jadi Pemimpin Fiorentina

Football5star.com, Indonesia – CEO Fiorentina, Joe Barrone, mengaku cukup terkesima dengan dampak yang diberikan oleh Franck Ribery di dalam maupun luar lapangan. Barrone bahkan mengatakan kalau Ribery sudah menjadi salah satu sosok pemimpin di ruang ganti La Viola.

Bersama Fiorentina, Ribery baru berhasil mencetak dua gol dan dua assist dari 11 penampilannya di ajang Liga Italia. Ribery tak mendapatkan terlalu banyak kesempatan tampil karena ia sedang menderita cedera pergelangan kaki semenjak bulan Desember lalu.

“Franck Ribery telah memberikan dampak yang luar biasa untuk kami. Terutama di dalam ruang ganti. Selain itu, dia juga memberikan dampak kepada Liga Italia. Kami memang membutuhkan pemain bintang di Liga Italia,” kata Joe Barrone kepada Tiki Taka.

Sports Illustrated

Selain itu, Barrone juga berharap pemain-pemain Fiorentina akan bisa menjadi tulang punggung di timnas Italia. Menurutnya, predikat tersebut akan diemban oleh Federico Chiesa serta Gaetano Castrovilli suatu hari nanti.

“Fiorentina saat ini diperkuat oleh banyak pemain muda yang berpotensi menjadi tulang punggung timnas Italia di masa depan. Saya dan Rocco Commisso tentu ingin melihat kontribusi pemain Fiorentina di timnas Italia,” ujar Barrone.

“Untuk saat ini, Federico Chiesa dan Gaetano Castrovilli menjadi pemain andalan kami untuk bisa menembus skuat timnas Italia. Tapi, kami juga masih memiliki banyak pemain yang bisa diandalkan timnas Italia,” tandas Barrone.

FiorentinaFranck RiberyJoe Barrone