Belum Juara, Liverpool Sudah Torehkan Poin Tertinggi

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan Liverpool atas Cardiff City dengan skor 2-0, Minggu (21/4/2019) membuat mereka kini mengumpulkan 88 poin. Jumlah poin ini menjadi perolehan tertinggi anak asuh Juergen Klopp sepanjang sejarah mereka di Premier League.

Tambahan tiga poin Liverpool ini dipersembahkan lewat gol Giorginio Wijnaldum dan James Milner di babak kedua. Mereka juga berhak kembali ke puncak klasemen setelah sehari sebelumnya sempat digusur Manchester City.

Kendati belum memastikan gelar juara, klub berjuluk The Reds ini tetap bangga dengan kemenangan di Stadion Cardiff City tadi malam. Pasalnya mereka baru saja membuat sejarah dengan mencapai 88 poin dari 35 pertandingan.

Catatan ini menjadi yang tertinggi bagi mereka dalam semusim kompetisi. Sebelumnya perolehan paling tinggi The Reds di era Premier League terjadi pada musim 2008-2009. Ketika itu klub yang masih dilatih Rafael Benitez ini mengoleksi 86 poin dari 38 pertandingan.

Untuk penampilan musim ini, Liverpool memang tidak terbendung di Liga Inggris. Dari 35 penampilan mereka mencatatkan 27 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, bukan tidak mungkin jumlah 88 poin yang diperoleh saat ini terus bertambah. Jika berhasil menyapu bersih tiga poin di sisa kompetisi musim ini, Jordan Henderson dkk akan mengumpulkan 97 angka.

Di sisi lain, rekor tidak hanya dibuat klubnya saja. Kiper andalan Liverpool, Alisson Becker juga mencatatkan rekor tersendiri. Hingga pekan ke-35 ini ia menjadi kiper dengan catatan cleansheet terbanyak dengan 19 kali nirbobol.

Comments
Loading...