Belum Latihan Perdana, Ternyata Pemain Persib Bermasalah Soal Gaji

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Robert Alberts, membeberkan penyebab latihan Persib Bandung belum jua terlaksana seperti rencana sebelumnya. Dia menyebut kalau pemain tampaknya masih keberatan menerima gaji yang dipotong.

Seperti diketahui, dalam SKEP/53/VI/2020, memang tertulis patokal soal gaji pemain untuk klub-klub Liga 1 2020 saat liga dilanjutkan. Di sana menyebutkan klub Liga 1 dan Liga 2 memang dibolehkan melakukan renegosiasi kepada pelatih dan pemain dengan kisaran 50-60 persen.

Nantinya aturan itu akan berlaku sebulan sebelum kompetisi dimulai sampai dengan berakhir. Sedang, pada Juli dan Agustus disebut kalau gaji masih berpatokan SK 48 alias 25 persen saja.

Kondisi ini yang menurut Robert Alberts menjadi penyebab Persib belum latihan perdana. Pelatih asal Belanda itu bilang kalau pemain awalnya mengira menerima gaji Juli secara normal.

Persib Bandung - Robert Alberts - PSBB - @persib_official

“Saat kami kembali di bulan Juli, PSSI mengirimkan surat baru yang memaksa klub melanjutkan gaji sebesar 25 persen untuk bulan Juli dan Agustus,” ungkap Robert Alberts dalam YouTube pribadinya.

Robert Alberts jua heran kenapa pemain dan pelatih gajinya bisa dipotong sampai 75 persen. Padahal, di negara-negara lain pemotongan gajinya tak sebesar itu.

“Kita satu-satunya negara di dunia yang memotong gaji pemain secara drastis sebesar 75 persen. Jika Anda lihat bagaimana kompetisi di negara-negara lain, mereka tidak akan setuju dipotong gajinya sebesar 75 persen,” lanjut dia.

Tentu kondisi ini membuat Robert Alberts pasrah soal latihan Persib yang kembali tertunda. Karena mau bagaimana, pemain sangat bergantung kepada gaji untuk bertahan hidup.

“Kami juga tidak ingin berspekulasi, kami akan mencari klarifikasi ke PSSI, terutama soal hitungan gaji. Sebelum kita mulai ke tahap selanjutny. Tapi, bagaimanapun, kita punya tanggung jawab kepada para pemain yang mengandalkan gaji untuk bertahan hidup,” tutup RObert Alberts.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More