Belum Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Sesumbar Bakal Berpesta

Football5Star.com – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sesumbar bakal berpesta juara SEA Games 2019. Padahal, dia dan timnya belum menghadapi Indonesia dalam final di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

Vietnam pantas pongah. Sebab, sepanjang 2019 ini mereka sudah mengalahkan Indonesia dua kali pada level U-23. Selain menang 2-1 di fase grup, mereka juga kalahkan 1-0 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Hal itulah yang membuat Park Hang-seo sangat percaya diri. Dia ingin menuntaskan rasa penasaran Vietnam yang sudah lima kali menembus final tapi belum sekalipun menjadi juara.

“Vietnam telah mencoba berkali-kali tetapi tak berhasil. Kali ini dan sekarang, semua bersiap untuk momen memenangkan medali emas SEA Games,” ungkap Park Hang-seo dikutip dari Zing.vn.

Semangat pelatih asal Korsel itu kian terlecut setelah menyaksikan Timnas Putri Vietnam mengangkat medali emas usai kalahkan Thailand di final. Dia bermimpi bisa mengawinkan medali emas dari cabang sepak bola.

“Kemarin, kami menyaksikan final sepak bola wanita. Bangga dengan para pemain dan pelatihnya. Mereka menunjukkan semangat rakyat Vietnam. Kami akan mengikuti jejak mereka. Saya bermimpi memiliki dua tim yang meraih emas di SEA Games kali ini,” tutup Park.

Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia vs Vietnam sudah bertemu sebanyak 12 kali sejak 1991 silam. Rekornya sama, yakni sama-sama menang lima kali, sedang dua lainnya berakhir imbang.

Indonesia vs VietnamPark Hang-seosea games 2019Timnas Indonesiatimnas u-23Timnas U-23 IndonesiaTimnas U-23 Vietnam