Belum Pensiun, Rooney Dapat Tawaran sebagai Manajer

Football5star.com, IndonesiaWayne Rooney mengaku mendapatkan tawaran sebagai posisi manajerial di Inggris maupun MLS. Penyerang berusia 33 tahun itu kini masih aktif bermain sepak bola bersama DC United

Wayne Rooney akan berusia 34 tahun pada bulan Oktober mendatang, ia belum mendapatkan lisensi kepelatihan. Akan tetapi tawaran melatih klub telah datang kepadanya. Saat dikonfirmasi akan melanjutkan karier sepak bola sebagai manajer, mantan striker Manchester United itu tidak menampiknya.

“Ya tentu saja. Saya mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dan ketika saya selesai bermain, saya akan melihat peluang apa yang muncul,” ucap Rooney.

washingtonpost.com

Tetapi, penyerang yang telah mencetak 23 gol dari 40 pertandingan bersama DC United itu masih ingin menikmati karier sebagai pemain.

“Sudah ada tawaran, tetapi pada saat ini saya masih seorang pemain dan saya ingin menikmati bermain, dan kemudian saya akan melihat penawaran mana yang tepat ketika saya selesai,” jelasnya.

“Ada peluang bagi saya untuk langsung masuk ke manajemen, dan ketika saya gantung sepatu, keputusan itu akan dibuat tentang ambisi klub, dan apa ambisi saya dan apa yang tepat untuk diri saya dan tim,” tambahnya.

Beberapa mantan rekan setim Wayne Rooney di timnas Inggris telah terlebih dahulu mencoba berkarier sebagai manajer. Frank Lampard merupakan contoh terbaru mantan pemain Inggris yang melanjutkan kiprah sebagai manajer.

Comments are closed.