Belum Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri, Lechia Disorot Media Polandia

Football5Star.com, Indonesia – Lechia Gdansk belakangan disorot karena belum juga memberikan kontrak baru ke sejumlah pemainnya, termasuk Egy Maulana Vikri. Padahal, beberapa pemain tersebut masih jadi andalan mereka musim ini.

Egy datang ke Polandia untuk bergabung ke tim asal Gdansk itu pada Juli 2018 lalu. Dia diikat oleh Lechia Gdansk selama tiga tahun. Dikutip dari situs Transfermakt, kontrak pemain berusia 20 tahun itu akan segera kedaluwarsa pada 30 Juni 2021 mendatang.

Salah satu media Kroasia, Trojmiasto, menyebut kalau memang Lechia Gdansk seakan menggantung beberapa pemainnya. Sebab, selain Egy, ada pula Zarko Udovicic, Mateusz Żukowski dan Flavio Paixao yang kontraknya bakal habis akhir musim 2020-2021.

“Mereka baru saja memperpanjang Jarosław Kubicki tapi beberapa pemain masih belum jelas masa depannya. Selain Zarko Udovicic, Egy Maulana Vikri, Mateusz Zukowski, dan Flavio Paixao, Jaroslav Mihalik yang dipinjam dari Cracova serta Kenny Saief dari Anderlecht belum jelas,” tulis media itu.

Egy Maulana Vikri Main 60 Menit, Lechia Gdansk Raih Hasil Manis

Egy sendiri memiliki opsi perpanjangan selama dua tahun dalam klausulnya. Hal itu bisa saja menjadi kesempatan buat eks pemain Persab Brebes tersebut untuk menunjukkan kualitasnya.

Apalagi Egy Maulana mulai terbiasa dengan iklim sepak bola di Polandia semenjak diturunkan dalam partai uji coba melawan Wisla Plock. Kala itu, Egy bahkan diberi kepercayaan bermain selama 60 menit di sana.

Meski sempat tak diturunkan dalam dua laga awal Lechia Gdansk di Ekstraklasa musim ini, Egy mulai mendapat kepercayaan. Hal itu terlihat saat pelatih Piotr Stokowiech memberi Egy Maulana Vikri menit bermain dalam tiga laga terakhir Lechia Gdansk.

Saat ini, Lechia Gdansk sendiri berada di urutan kelima klasemen Liga Eksraklasa. Mereka sukses meraih sembilan poin dari lima laga hasil tiga kemenangan dan dua kalah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More