Belum Sebulan Sudah Bawa Bilbao Juara, Marcelino Sanjung Pemain

Football5star.com, Indonesia – Tidak butuh waktu lama untuk Marcelino Garcia Toral membawa Athletic Bilbao juara. Belum genap sebulan menukangi Iker Muniain dkk, ia sudah berhasil menggondol juara Supercopa Spanyol.

Keberhasilan Athletic Bilbao didapat setelah mengalahkan Barcelona 3-2. Marcelino mengakui dirinya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Beruntung dia punya para pemain yang tampil luar biasa.

“Saya baru berada di Bilbao dalam waktu singkat tapi kenyataannya berjalan sangat produktif. Penghargaan harus diberikan kepada para pemain yang dengan pekerjaan yang mereka lakukan tahun lalu pantas berada di sini,” kata sang pelatih kepada Marca, Senin (18/1/2021).

@Athletic_en

“Mereka memenangkan dua pertandingan untuk menjadi juara melawan Real Madrid dan Barcelona. Saya juga ingin mengingat Aritz Aduriz, Mikel San Jose, dan Benat Etxebarria, para pemain yang masih bersama kami musim lalu, serta staf pelatih,” ia menambahkan.

Seperti diketahui, Marcelino baru ditunjuk sebagai pelatih Athletic Bilbao awal Januari. Ia menggantikan peran Gaizka Garitano yang gagal mengangkat performa tim.

Walau baru seumur jagung, eks nakhoda Valencia telah membawa perubahan berarti di klub Basque. Sempat kalah 2-3 pada laga debut melawan Barcelona di LaLiga, ia berhasil membangkitkan performa Inaki Williams dan kolega pada dua pertandingan terakhir.

Tidak tanggung-tanggung, dua kemenangan diraih dari dua klub besar Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Usai menyingkirkan Madrid di semifinal Supercopa, Bilbao mengandaskan perlawanan El Barca untuk mengunci gelar ketiga Supercopa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More