Belum Setahun, Julian Weigl Sudah Ingin Tinggalkan Benfica

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda asal Jerman, Julian Weigl, dikabarkan siap meninggalkan Benfica pada bursa transfer musim dingin mendatang. Weigl disebut siap hengkang karena mulai kesulitan mendapat menit bermain.

Sepanjang musim 2020-21, Weigl memang kesulitan mendapat menit bermain. Total, pemain berumur 25 tahun itu baru diberi 10 kali kesempatan bermain oleh Jorge Jesus di semua kompetisi. Tujuh diantaranya sebagai pemain pengganti.

Tak hanya itu, saat ini, Weigl juga harus menepi selama beberapa pekan. Pasalnya, ia dinyatakan positif mengidap Covid-19 semenjak 19 November lalu.

Julian Weigl - Benfica - Jerman - The Sun
The Sun

Menurut laporan media kenaam Portugal, Record, Benfica takkan keberatan melepas Weigl pada bursa transfer mendatang. Aguias disebut mematok harga sebesar 20 juta Euro kepada klub manapun yang ingin menampung Weigl.

Salah satu klub yang dikabarkan siap menampung Weigl adalah Hertha Berlin. Akan tetapi, menurut media-media Jerman, Hertha hanya bisa mendatangkan Weigl dengan status pinjaman pada Januari nanti.

Julian Weigl didatangkan Benfica pada Januari 2020 lalu. Ketika itu, Aguias harus mengucurkan dana sebesar 20 juta Euro untuk mendaratkan Weigl dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Sebelum hijrah ke Benfica, Weigl sempat mendapat label sebagai gelandang muda terbaik di Jerman. Akan tetapi, cedera dan minimnya menit bermain yang ia dapatkan di Dortmund membuat Weigl gagal memenuhi potensinya serta ekspektasi tinggi publik Jerman yang disematkan kepadanya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More