Belum Setengah Musim, Schalke 04 Sudah Pecat Dua Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Keadaan di Schalke 04 semakin hari semakin buruk. Hari ini (18/12/20), Die Knappen resmi memecat pelatihnya, Manuel Baum. Padahal Baum merupakan pelatih kedua Schalke musim ini. Sebelumnya, Baum menggantikan David Wagner yang dipecat di awal musim.

Schalke bisa dibilang saat ini adalah klub terburuk bukan hanya di Jerman, tapi juga di Eropa. Bagaimana tidak, mereka tidak pernah menang di liga sejak 18 Januari! Saat ini Die Knappen berada di posisi juru kunci dengan raihan 4 poin saja. Manuel Baum yang diperkirakan akan bisa mengangkat Schalke dari juru kunci malah lagi-lagi tak pernah menang.

Belum Setengah Musim, Schalke 04 Sudah Pecat Dua Pelatih 2
schalke04.de

Akibatnya, Baum resmi dipecat setelah hanya melatih Schalke sejak akhir September. Huub Stevens akan menjadi pelatih interim untuk yang kedua kalinya.

“Laga kandang melawan Arminia Bielefeld sangat penting bagi klub kami. Penampilan mengecewakan melawan SC Freiburg menunjukkan kepada kami bahwa tim membutuhkan dorongan baru untuk sukses dalam permainan ini. Kami memercayai Huub Stevens dan Mike Bueskens untuk melakukan hal itu,” ucap head of sport Schalke, Jochen Schneider.

Schneider melanjutkan, “Kami berterima kasih kepada Manuel Baum atas kerja kerasnya yang tak kenal lelah dan mendoakan yang terbaik untuknya baik secara pribadi maupun profesional untuk masa depan.”

Schalke 04 tentu saja tidak asing lagi dengan Huub Stevens. Dia sebelumnya pernah melatih The Royal Blue dalam tiga kesempatan. Yang paling diingat adalah periode pertama (1996-2002) dimana dia membawa Schalke meraih UEFA Cup dan 2 DFB-Pokal. Lalu dia kembali melatih mereka pada 2011-2012 dan tahun lalu sebagai pelatih interim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More