Belum Tanding Leg Pertama, Pemain Ini Terancam Absen di Leg Kedua

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United terancam tidak dapat diperkuat empat pemainnya pada leg kedua perempat final Liga Champions menghadapi Barcelona apabila mendapatkan kartu kuning pada leg pertama.

Manchester United akan menjamu Barcelona terlebih dahulu di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019) sebelum bertandang ke Nou Camp menjalani leg kedua Liga Champions, Selasa pekan depan.

Empat pemain Man United yang terancam absen adalah Ander Herrera, Luke Shaw, Nemanja Matic, and Ashley Young. Sementara dari Barcelona hanya Nelseon Semedo yang terancam asben apabila mendapatkan kartu kuning di leg pertama.

thesun.co.uk

Merujuk pada regulasi UEFA menyatakan bahwa dari pertandingan pertama di babak penyisihan grup, seorang pemain tidak dapat bermain di pertandingan berikutnya setelah mendapat tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan berbeda.

Oleh karena itu, empat pemain tersebut terancam sanksi larangan bermain karena telah megoleksi dua kartu kuning di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Luke Shaw akan menjalani laga berat pada pertandingan nanti. Bermain di sektor kiri, Shaw dituntut ekstra hati-hati karena ia akan menghadapi Lionel Messi yang sering kali bermain dari sekor kanan.

Sementara Ander Herrera dan Nemanja Matic juga mempunyai tugas tidak kalah penting. Bermain sebagai gelandang, kedua pemain tersebut akan mempunyai tugas berat dalam memberikan kenyamanan kepada pemain bertahan. Duel fisik akan sering terjadi dengan pemain lawan membuat kedua pemain tersebut berpeluang besar mendapatkan kartu kuning.

Tugas berat bagi Manchester United apabila beberapa pemainnya tidak dapat tampil di leg kedua perempat final Liga Champions.

Comments
Loading...