Belum Teruji, Henderson Tak Pantas Gantikan De Gea

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengakui Dean Henderson adalah kiper yang bagus. Namun, menurut dia, penjaga gawang Sheffield United itu belum siap menggantikan David De Gea di Old Trafford.

Henderson, yang dipinjam Sheffield dari Manchester United, tampil impresif bersama The Blades di musim pertamanya di Liga Inggris. Ia sudah mencatatkan 10 clean sheet dan sejajar dengan Alisson Becker (Liverpool).

Henderson cuma kalah dari Nick Pope (Burnley) yang mencatatkan 11 clean sheet musim ini. Adapun De Gea baru delapan kali menjaga gawangnya dari kebobolan.

Ada laporan United akan menarik Henderson sebagai pengganti De Gea musim depan. Namun, Schmeichel tak setuju dengan gagasan tersebut.

Getty Images

“Adakah yang mempertimbangkan dengan serius untuk tidak menempatkan David de Gea di bawah mistar dan memilih Dean Henderson sekarang? Tidak ada keraguan tentang potensi Henderson, tetapi dia baru bermain satu musim di klub yang punya musim bagus di Liga Premier,” kata Schmeichel di Soccerway.

“Henderson perlu menunjukkan satu musim lagi, dan kemudian satu lagi, dan satu lagi, untuk meyakinkan semua orang bahwa dia adalah orang yang tepat. Ada perbedaan yang sangat besar antara menjadi kiper utama di Bramall Lane dan Old Trafford. Ini perbedaan yang sangat besar.”

“Saya telah melihat banyak orang datang ke Old Trafford dengan reputasi luar biasa, pencetak gol, dan mereka belum mampu melakukan apa yang mereka janjikan, dengan penampilan dan bakat. Itu hanya karena tekanan di Old Trafford berbeda,” Schmeichel menambahkan.