Ben Arfa Tak Menutup Peluang Hijrah ke China

Penampilan Hatem Ben Arfa kembali mengilap bersama Nice. Hal itu membuat mantan gelandang Newcastle United tersebut diincar banyak klub. Bahkan, ada juga peluang dia pindah ke Chinese Super League.

Memang, karier Ben Arfa bak terjun bebas sejak mengalami cedera parah di Newcastle. Alhasil, dia lantas dilepas The Magpies -julukan Newcastle- pada Januari 2015 setelah sempat dipinjamkan semusim di Hull City.

Bersama Nice, Ben Arfa sukses mencatat 17 gol dari 34 penampilan sepanjang musim ini. Kegemilangan itu membuat pemain berusia 29 tahun tersebut mulai dikaitkan dengan beberapa klub besar, termsuk kembali ke Olympique Lyonnais dan Paris Saint-Germain.

Bahkan, ada juga peluang Ben Arfa menyusul Ezequiel Lavezzi, Alex Teixeira, dan Ramires, ke Chinese Super League, dengan iming-iming gaji mencapai 200.000 pounds per pekan.

“Saya tak mau membicarakan itu. Hari ini segalanya bisa terjadi termasuk pergi ke China dan menetap di Nice. Gabung ke klub besar pada musim panas mendatang? Itu bagian dari kemungkinan juga. Saya punya penasihat, yang melindungi saya dari segala spekulasi. Saat ini, saya fokus dengan target klub,” tutur Ben Arfa dilansir Soccerway.

Dengan sisa tiga pertandingan, Nice saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Ligue 1. Jarak mereka dari zona Liga Champions di peringkat ketiga, AS Monaco, hanya dua poin. Jika Ben Arfa sukses membawa Nice ke Liga Champions, tentu akan semakin banyak klub yang meminantinya.