Ben Chilwell Merapat, Siapa yang Bakal Terdepak dari Chelsea?

Football5star.com, Indonesia – Chelsea resmi mengumumkan perekrutan ketiga mereka jelang kompetisi musim depan. Bek 23 tahun, Ben Chilwell resmi direkrut Chelsea dari Leicester dengan mahar 50 juta poundsterling.

“Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea pada saat yang sangat menyenangkan bagi klub ini,” kata Chilwell seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi Chelsea, Kamis (27/8/2020).

fcinter1908.it

“Saya menantikan untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard karena kami ingin bersaing untuk meraih gelar musim depan.” tambah pemain kelahiran Milton Keynes tersebut.

Kedatangan Chiwell tentu saja membuat skuat Chelsea begitu bertenaga dan diisi oleh barisan pemain muda. Yang menarik tentu saja saat ini Lampard memiliki tiga pemain di sektor kiri, Chiwell, Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

Ketiganya mungkin saja bisa dipertahankan oleh Chelsea, namun bisa saja Alonso atau Emerson justru yang bakal didepak oleh Lampard. Dikutip dari Football London, nama Alonso dikabarkan menjadi pemain yang bakal tersisih dari The Blues.

Selain usianya yang hampir menginjak 30 tahun, pemain kelahiran Madrid ini sempat dirumorkan tengah dilirik oleh dua klub, Inter Milan dan Atletico Madrid. Kabarnya salah satu klub tersebut berniat menebus Alonso dengan nilai 30 juta poundsterling.

Namun status Emerson Palmieri sendiri belum tentu aman. Penggawa tim nasional Italia itu juga dikabarkan bisa terbuang dari Stamford Bridge. Apalagi klub Serie Inter Milan disebut-sebut membidik pemain 26 tahun tersebut sebagai target utama di bursa transfer musim panas.

Frank Lampard tentu berada di pilihan cukup sulit. Baik Alonso ataupun Emerson pada musim lalu jadi pemain andalannya di sektor kiri. Alonso misalnya dimainkan 18 kali di Liga Inggris dan 5 kali di Liga Champions. Sementara Emerson melakoni 15 laga di Liga Inggris dan 3 pertandingan di Liga Champions.

Ben ChilwellChelseaEmerson PalmieriFrank LampardLiga InggrisMarcos Alonso