Ben Davies Yakin Tottenham Hotspur Takkan Terpeleset Seperti Musim Lalu

Football5star, Indonesia – Bek Tottenham Hotspur, Ben Davies, meyakini klubnya tidak akan tersandung seperti yang terjadi pada akhir musim 2015-16.

Spurs nyaris mengukuhkan diri sebagai runner-up Premier League musim lalu. Apesnya, anak asuh Mauricio Pochettino menelan hasil buruk dan digusur oleh Arsenal.

Hasil negatif dicatatkan Spurs dalam laga Premier League terakhir pada pekan lalu. The Lilywhites menyerah 0-1 saat menyambangi markas West Ham United, Stadion London, dan membuat mereka kian sulit mengejar Chelsea yang memuncaki klasemen.

Kekalahan itu sekaligus mengakhiri tren positif Spurs yang meraih kemenangan beruntun dalam sembilan laga sebelumnya. Namun, Davies optimistis bahwa timnya bakal mengakhiri musim ini di posisi kedua.

“Kami tentu menyadari efek dari kekalahan tersebut (dari West Ham United), tetapi kami telah memberikan segalanya dan ini saatnya untuk menyudahi musim dengan baik,” seru Davies, seperti dilansir Soccerway.

“Ada kesamaan dengan pertandingan Chelsea musim lalu [hasil imbang 2-2 yang menjamin status Leicester sebagai juara] tapi kami benar-benar telah memberikannya hasil yang baik tahun ini. Saya pikir kami sudah matang bagi sebuah tim<” imbuhnya.

“Musim ini menurun menjelang akhir tahun lalu. Kami bertekad untuk tidak membiarkan hal itu terjadi lagi,” kata Davies.

“Saya pikir terlepas dari kemana kita pergi atau siapa yang akan bermain akhir pekan depan, ini akan menjadi soal kesalahan yang benar, di mana kita tidak tampil baik pada Jumat lalu,” ujarnya.

“Ada banyak kebanggaan dalam tim ini dan kami tidak ingin apa yang terjadi tahun lalu akan terjadi lagi tahun ini – dan akhir pekan depan adalah sebuah dasar bagi kami untuk mencoba melakukan itu,” pungkas Davies.

Spurs menempati posisi kedua klasemen Premier League dengan 74 poin atau tertinggal tujuh angka dari Chelsea.

Comments
Loading...