Ben Foster Tak Ingin Main di Final Piala FA Lawan Manchester City

Football5Star.com, Indonesia – Berlaga pada laga final menghadapi lawan tangguh adalah impian siapa pun. Namun, hal itu tak berlaku bagi Ben Foster. Kiper utama Watford tersebut justru enggan melakoni final Piala FA melawan Manchester City di Stadion Wembley, akhir pekan nanti.

Keengganan itu bukan tanpa alasan. Ben Foster tak mau merebut tempat Heurelho Gomes yang selalu diandalkan pelatih Javi Gracia pada ajang tersebut. Menurut dia, sang deputi lebih berhak tampil pada laga final karena telah berjuang keras sejak babak-babak awal.

Heurelho Gomes jadi andalan Watford pada ajang Piala FA musim ini.
thenational.ae

“Piala FA adalah milik Gomie (panggilan Gomes, Red.). Akan jadi kesalahan bila sekarang itu diambil dari dia. Dia pantas bemain di final. Ketika seorang penjaga gawang bermain pada setiap babak, final adalah miliknya,” ucap Ben Foster seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Mantan kiper Manchester United itu menambahkan, “Aku sudah tahu sejak putaran pertama bahwa dia yang akan bermain di ajang ini. Aku tak ada masalah karena setidaknya semua orang tahu posisi masing-masing.”

Yakin Kalahkan Manchester City

Mengenai laga final Piala FA melawan Manchester City, pria berumur 36 tahun itu tak sepakat bila ada yang menilai para fan Watford tak perlu bermimpi muluk. Dia meyakini peluang juara tetap ada, sekecil apa pun itu. Dia lantas menunjuk Leicester City sebagai contoh.

Ben Foster memastikan Watford tak akan gentar melawan Manchester City pada final Piala FA.
thetimes.co.uk

“Leicester adalah contoh utama beberapa tahun lalu ketika berhasil menjuarai Premier League. Mereka mampu menemukan cara main yang membuat orang-orang sulit mengatasinya,” ujar Ben Foster lagi.

Kiper yang telah delapan kali membela timnas Inggris itu lebih jauh mengatakan, “Mereka tak punya pemain-pemain terbaik di setiap posisi, tapi mampu menemukan cara main yang benar-benar optimal bagi tim mereka. Ini sama dengan kami.”

Ben Foster menegaskan, Watford tetap akan tampil dengan target menang pada laga nanti. “Kami ingin bermain di sana dan menang. Sekali kami berada di sana, tak ada alasan untuk kecut nyali. Kami harus menikmati hari itu. Kami di sana untuk menuntaskan tugas!” ucap dia menegaskan tekad timnya.

Comments
Loading...