Benamkan Laos, Malaysia Tak Terkalahkan di Fase Grup

Football5star.com, Indonesia – Timnas Malaysia U-22 mengakhiri laga di fase grup A Sea Games 2017 dengan kemenangan. Menghadapi Timnas Laos U-22 di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Rabu (23/8/2017), Harimau Malaya menang 3-1 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. Hasil ini membuat mereka selalu meraih kemenangan dalam empat laga di fase grup dan selalu mencetak lebih dari satu gol.

Pada babak pertama, Malaysia punya peluang pada menit ke-21 melaui penyerang andalan mereka, Syafiq Ahmad. Sayang sundulannya masih mengenai tiang gawang. Tak butuh waktu lama, lima menit kemudian, pendukung tuan rumah bergelora. tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui Jafri Firdaus memanfaatkan bola muntah.

Isi stadion sempat terdiam pada menit ke-31. Pemain Laos, Phanthaving Thanin, berhasil samakan kedudukan melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangannya mengenai tiang gawang kanan terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang.

Skor sama kuat 1-1 tak berlangsung lama. Malaysia merespon cepat untuk mengembalikan keunggulan. Pada menit ke-39, kapten mereka, Adib Zainudin, membawa mereka kembali unggul. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Meski tak lagi berpeluang lolos, Laos tetap bermain solid dan sesekali menyerang. Tercatat beberapa peluang mereka dapatkan pada babak kedua. Malaysia yang ingin menambah pundi-pundi golnya juga berulang kali membahayakan gawang lawan.

Namun, gol ketiga bagi Malaysia baru datang pada menit ke-90+1 melalui Jafri. Gol ini merupakan yang kedua baginya di laga ini. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor 3-1 untuk Malaysia. Kemenangan ini membuat anak asuhan Ong Kim Swee jadi pemimpin puncak klasemen dan lolos ke babak semifinal.

Comments
Loading...