Benamkan Mitra Kukar, Persija Jadi Juara Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta berhasil memastikan diri menjadi juara Liga 1 setelah membungkam Mitra Kukar di partai pamungkas, Minggu (9/12). Kemenangan ini disaksikan oleh lebih dari 70.000 pasang mata yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tampil sebagai tim unggulan, Persija langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan. Tim tuan rumah pun tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan.

Di menit ke-17, pergerakan berbahaya Marko Simic membuatnya harus dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Simic yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa tim tuan rumah unggul.

Mitra Kukar yang tertinggal berusaha menyerang demi menyamakan kedudukan. Namun, permainan gemilang dari lini pertahanan Persija membuat Naga Mekes gagal menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Di paruh kedua pertandingan, Persija kembali memulai pertandingan dengan maksimal. Di menit ke-59, Simic kembali mampu menjebol gawang Yoo Jae-hoon. Meskipun gol ini berbau pelanggaran, wasit tetap mengesahkan gol kedua SImic.

Mitra Kukar yang harus meraih poin demi mempertahankan statusnya di Liga 1 pun keluar menyerang di sisa pertandingan. Pada menit ke-68, tim tamu berhasil mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan dari titik putih. Namun, sepakan penalti dari Fernando Rodriguez berhasil dipatahkan oleh Andritany.

Di menit ke-88, Naga Mekes akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras dari pemain pengganti. Aldino Herdianto. Meskipun terus melancarkan serangan di sisa pertandingan, Macan Kemayoran berhasil mempertahankan keunggulan.

Hasil ini membuat tim tuan rumah berhasil menjadi juara Liga 1 dengan keunggulan satu angka dari PSM Makassar yang ada di peringkat ke-2. Bagi Mitra Kukar, kekalahan ini memastikan kiprah Naga Mekes di Liga 1 harus berakhir pahit. Mereka dipastikan terdegradasi ke Liga 2 karena di pertandingan lain, Perseru Serui dan PS Tira berhasil meraih kemenangan.

SUSUNAN PEMAIN PERSIJA VS MITRA KUKAR:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute (Ramdani Lestaluhu 46′), Rohit Chand, Renan Silva (Asri Akbar 76′); Riko Simanjuntak, Marko Simic (Bambang Pamungkas 88′), Novri Setiawan

Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar: Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepulloh Maulana, Dedi Gusmawan; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Anindito Wahyu, Septian David Maulana (Aldino Herdianto 75′); Hendra Bayauw (Arif Suyono 73′), Fernando Rodriguez, Dedi Hartono (Andre Agustiar 86′)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Kartu Kuning: Renan Silva 31′, Marko Simic 60′, Rezaldi Hehanusa 75′,  – Saepulloh Maulana 78′

 

Comments
Loading...