Benarkah Calon Striker Persib Geoffrey Castillion Pernah Cetak 2500 Gol?

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Selalu ada kehebohan ketika salah seorang pemain dikaitkan dengan Persib Bandung. Mulai dari bagaimana cara bermain pemain tersebut, catatan golnya hingga kehidupan pribadinya pun kerap menjadi pembahasan di kalangan Bobotoh Persib.

Hal tersebut pun kini terjadi kepada Geoffrey Castillion. Meski baru hanya berstatus rumor, Castillion telah menjadi buah bibir hangat di kalangan Bobotoh Persib saat ini.

Umumnya, para pendukung tim pastinya penasaran dengan track record dari calon pemain klub kebanggaannya tersebut. Mereka pun kerap mencari data dan fakta melalui laman berita ataupun juga media sosial.

Akan tetapi, catatan gol dari Geoffrey Castillion kini menjadi “rusak” oleh orang yang tak bertanggungjawab. Kerusakan data tersebut terjadi pada laman data dari Geoffrey Castillion di Wikipedia.

Laman Wikipedia sendiri memang bisa disunting ataupun juga diubah oleh siapapun penggunanya. Kini, ada seseorang yang membuat data nyeleneh dari catatan gol Castillion.

Pada laman Wikipedia tersebut, Castillion disebut pernah mencetak sebanyak 2500 gol dalam 220 penampilan saat membela klub Debreceni VSC. Sebuah hal yang mungkin hampir mustahil bagi siapapun pesepakbola di dunia.

Bahkan parahnya lagi, hal nyeleneh lainnya adalah ketika Castillion tercatat sebagai pemain dari PSGJ Gunung Jati yang dipinjam dari mantan klubnya yang sebenarnya, FH Hafnarfjördur.

FAKTA

  • Faktanya, PSGJ Gunung Jati adalah sebuah klub lokal yang berada di Cirebon, Jawa Barat. Mereka pun bermain pada kompetisi Liga 3 zona wilayah Jawa Barat. PSGJ yang berlaga di Liga 3 itu pun tentunya tak bisa mendatangkan pemain asing sesuai regulasi yang berlaku.
  • Geoffrey Castillion tak pernah mencetak sebanyak 2500 gol dalam catatan karirnya. Pada saat membela klub Debreceni VSC, Castillion hanya mencetak sebanyak 7 gol dari 33 penampilannya pada musim 2015/16 dan 2016/17.
  • Untuk mencari fakta mengenai torehan gol Castillion yang sebenarnya, bisa dilihat dalam tautan berikut ini: Ini Catatan Gol Geoffrey Castillion

Comments are closed.