Benarkah Gol Saul Ke Gawang Bayern Membuatnya Sejajar Dengan Messi?

Atletico Madrid memetik kemenangan 1-0 atas Bayern Muenchen dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Kamis (28/4). Pahlawan kemenangan Atletico adalah Saul Niguez yang mencetak gol. Namun, kiprahnya itu dinilai oleh pelatih Die Roten, Josep Guardiola, tidak lantas membuat Saul sejajar dengan Lionel Messi.

Saul mencetak gol pada menit ke-11 dengan cara yang luar biasa. Pemain berumur 21 tahun ini ini masuk ke ke kotak penalti Bayern dengan melewati tiga pemain terlebih dulu. Saul kemudian melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Manuel Neuer dengan kaki kirinya.

Gol tersebut dinilai sangat indah. Bahkan ada yang menyamakannya dengan gol Messi ketika melewati beberapa pemain terlebih dulu. Namun, di mata Guardiola, sanjungan terhadap Saul terlalu berlebihan. Apalagi jika menyamakan Saul dengan bintang Barcelona tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=MQy-ysakFOM

“Saya tidak mengenalnya secara pribadi. Tapi, saya memiliki respek besar kepada kualitas Saul,” kata eks pelatih Barca ini. “Tapi, akan lebih baik baginya jika dia tidak disamakan dengan Messi.”

Dibandingkan dengan gol Messi ke gawang Getafe di ajang Copa del Rey pada 18 April 2007, gol Saul jelas masih kalah. Kala itu Messi mampu melewati enam pemain sebelum memasukkan bola ke dalam gawang.

Sementara itu, dalam segi prestasi, pencapaian Messi jelas jauh di atasnya. Saul baru mencetak 15 gol di sepanjang kariernya di semua ajang. Sedangkan Messi telah membuat 452 gol. Terlepas dari itu, gol Saul memang berharga karena mengantar Atletico menundukkan Bayern.

Comments
Loading...