Benarkah Neal Maupay Memiliki Darah Asia Tenggara?

Football5star.com, Indonesia – Nama striker Brighton & Hove Albion, Neal Maupay jadi sorotan pencinta sepak bola Liga Inggris. Hal ini lantaran pemain bernomor punggung 7 tersebut di laga melawan Arsenal sempat terlibat insiden dengan Bernd Leno dan juga Mattéo Guendouzi.

Maupay jadi musuh fan Arsenal di musim ini. Bagaimana tidak, ia mendorong badannya ke depan saat Leno berusaha menangkap bola di udara, sehingga membuat kiper internasional Jerman itu hilang keseimbangan dan mendarat dengan tidak wajar, mengakibatkan cedera.

Belum berhenti di situ, Maupay jadi tokoh antagonis saat jadi penentu kemenangan 2-1 Brighton di laga tersebut. Ia pun jadi kekesalan para pemain Arsenal, utamanya Guendouzi di akhir laga. Setelah pertandingan, striker 23 tahun tersebut pun menceramahi pemain Arsenal.

Leicester City vs Brighton

“Para pemain Arsenal mungkin kadang-kadang perlu belajar kerendahan hati. Mereka banyak berbicara. Mereka merasakan apa yang pantas mereka rasakan kekalahan.” kata eks pemain Nice tersebut.

Sayangnya di laga melawan Leicester, Rabu (24/6/2020) Maupay mendapat karmanya. Ia gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti, Brighton harus puas bermain imbang tanpa gol melawan The Foxes.

Yang menarik dari sosok striker kelahiran 14 Agustus ini adalah nama belakangnya. Nama Maupay sendiri sangat familiar di negara Asia Tenggara, Filipina. Dalam bahasa Tagalog, Maupay sendiri memiliki arti, diam.

Benarkah Maupay memiliki darah Filipina? Di salah satu forum fan sepak bola Filipina, hal tersebut sudah dibahas saat Maupay bermain di Ligue 1.

“Dia memiliki darah Prancis dan Filipina. Dia bermain di U-16 Prancis dan Nice. Kariernya mungkin bisa melewati Javier Patino dan Stephan Schröck,” tulis member forum tersebut.

Namun klaim bahwa Maupay memiliki darah Filipina terbantahkan. Dalam sebuah kesempatan, Maupay mengatakan bahwa ia tak memiliki darah Filipina, begitu juga dengan keluarga besarnya. Ia menyebut bahwa dirinya memiliki darah Prancis dan Argentina.

“Neal sudah mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki darah Filipina, ia memiliki keturunan Prancis dan Argentina dari keluarga besarnya,”