Benarkah Quique Setien Telah Permalukan Antoine Griezmann?

Football5Star.com, Indonesia – Antoine Griezmann kian tersisih di Barcelona. Bahkan, dia tak mendapatkan kepercayaan besar saat El Barca menjamu Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Dia baru dimasukkan pelatih Quique Setien pada pengujung laga.

Hal itu dikritik beberapa pihak. Setien dinilai telah mempermalukan Griezmann. Menghadapi mantan klub, seorang pemain biasanya mendapatkan kepercayaan besar. Tengok saja Youssef En-Nesyri yang dipercaya tampil sebagai starter saat Sevilla menang 3-0 di kandang Leganes.

Setien tentu saja menampik tudingan tersebut. Dia menegaskan, pergantian pemain sangat tergantung situasi di lapangan. Hal itu juga berlaku untuk Griezmann saat Barcelona menjamu Atletico.

Antoine Griezmann baru masuk pada pengujung laga saat Barcelona menjamu Atletico Madrid.
Getty Images

“Saya lihat dia oke, tapi tak semua pemain dapat tampil. Saya harus memutuskannya. Mungkin tak logis memasukkan dia pada menit ke-90, tapi saya selalu berpikir dia akan dapat melakukan sesuatu. Lawan bermain sungguh bagus. Laga tadi itu tidak mudah,” kata Quique Setien selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Setien Dipaksa Keadaan

Sebelumnya, saat Barcelona imbang 2-2 di kandang Celta Vigo, Griezmann juga mengalami nasib sama. Bedanya, dia tak dimasukkan tepat pada pengujung laga. Saat itu, Setien memasukkan pemain asal Prancis tersebut pada menit ke-81. Hal itu menunjukkan kepercayaan sang pelatih yang mulai menipis.

Setien lagi-lagi membantah hal itu. “Dia masih pemain penting. Benar bahwa masuk dengan hanya beberapa menit tersisa sangatlah berat bagi pemain sekelas dia. Namun, keadaan memaksa saya melakukan hal itu. Opsi lain adalah tak memasukkan dia sama sekali,” urai dia.

Eks pelatih Real Betis itu menambahkan, “Para pemain yang ada di lapangan telah tampil bagus. Normalnya, saya tak membuat pergantian pada pengujung laga jika tak ingin membuang-buang waktu. Saya menilai pemain seperti dia punya aksi yang bisa diandalkan untuk memenangi laga.”

Atas dasar itu, Quique Setien tak akan meminta maaf kepada Antoine Griezmann. “Saya tahu ini sulit bagi dia. Besok, saya akan berbicara dengan dia. Saya tak akan meminta maaf, tapi memahami perasaannya. Saya pun merasa tak enak karena dia adalah pemain dan orang yang hebat,” ucap dia.