Benarkah Ronaldo Sumbang Rp21 Miliar untuk Palestina?

Football5star.com, Indonesia – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan memberikan sumbangan mencapai 1,5 juta dollar atau setara Rp21 miliar kepada Palestina di bulan suci Ramadan. Namun mengenai kebenaran hal tersebut masih tanda tanya.

Belum jelas siapa yang pertama kali mengabarkan hal baik ini. Pasalnya, pihak Ronaldo sendiri tidak memberikan pernyataan terkait hal ini.

Salah satu media di Palestina, The Palestine Chronicle malah menghapus pemberitaan terkait hal ini. Akan tetapi salah satu aktifis kemanusiaan untuk rakyat Palestina, Issa Amro lewat akun Twitternya mengucapkan terima kasih atas sumbangan Ronaldo tersebut.

“Thank you @Cristiano Portuguese footballer, Cristiano Ronaldo, donated US$1.5 million to the people of Palestine during the backdrop of the Muslim holy month of Ramadan.” kicau akun Issa Amro.

aurelio de laurentiis - cristiano ronaldo - juventus - zimbio

Uang Rp 21 miliar itu kabarnya disumbang Ronaldo untuk pembangunan sejumlah sekolah di jalur Gaza, Palestina. Selain itu, donasi tersebut juga untuk orang-orang kelaparan di Palestina.

Terkait benar atau tidaknya kabar ini, CR7 memang dikenal sebagai pesepak bola yang cukup sering memberi bantuan kemanusian. Tidak hanya kepada Palestina, ia juga kerap menyumbang dana besar untuk kaum papa di seluruh dunia.

Ronaldo kerap menyumbangkan uangnya kepada sejumlah yayasan seperti yayasan Make-A-Wish dan Palang Merah Internasional. Ia juga aktif di organisasi Save The Childern, UNICEF, dan World Vision.

Khusus untuk Palestina. Rasa solidaritas CR7 terhadap perjuangan rakyat Palestina tidak hanya ia tunjukkan lewat donasi. Eks Manchester United pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, enggan untuk bertukar jersey dengan pemain Israel.

Beberapa waktu lalu, ia juga sempat bertemu dengan seorang bocah Palestina berusia 5 tahun yang jadi korban konflik Israel-Palestina.

Comments
Loading...