Benatia: Strootman Menuju Marseille

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Medhi Benatia mengatakan bahwa Kevin Strootman kini sudah selangkah lagi akan merampungkan kepindahannya dari AS Roma ke Marseille. Menurut Benatia, Strootman sudah tak sabar ingin segera bermain di bawah asuhan Rudi Garcia.

Setelah mendatangkan banyak pemain di bursa transfer musim panas 2018, Roma harus melepaskan beberapa pemain. Strootman menjadi salah satu pemain yang akan di lepas Roma di bursa transfer musim panas ini.

“Beberapa hari ini, saya sering berbicara dengan Kevin. Ia sudah tak sabar ingin segera merumput di Velodrome. Dia ingin kembali bermain di bawah asuhan Rudi Garcia,” kata Benatia dikutip dari Calciomercato.

“Mereka berdua sangat mengenal karakter masing-masing. Kevin adalah pemain hebat dan Garcia adalah pelatih yang bagus. Kevin merupakan pemimpin di atas lapangan dan pesepakbola kelas dunia,” lanjut Benatia menambahkan.

AS Roma, Kevin Strootmann-Marseille
twitter.com/OfficialASRoma

Benatia dan Strootman pernah bermain bersama di bawah asuhan Garcia pada periode 2013-2014. Kala itu, kombinasi ketiganya mampu membawa Roma finis di peringkat runner up Serie A dibawah Juventus.

Setelah semusim bermain di Stadio Olimpico, Benatia memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munich. Sementara, kombinasi antara Strootman dan Garcia masih berlanjut hingga musim 2015/2016. Setelah kepergian Garcia, pemain asal Belanda tersebut sempat bermain di bawah naungan Luciano Spalletti di musim 2016/2017 dan Eusebio Di Francesco di musim 2017/2018 sebelum memutuskan untuk hijrah ke Marseille.