Bender: Untung Dortmund Tak Kalah Lagi

Gelandang Borussia Dortmund, Sven Bender merasa lega setelah mengalahkan VfB Stuttgart, Minggu (29/11). Bender menilai, Dortmund bakal terpuruk apabila kembali menelan kekalahan.

Sebelum menang atas Stuttgart, anak asuh Thomas Tuchel kalah 1-3 dari Hamburg SV di ajang Bundesliga dan tersungkur saat menyambangi markas FC Krasnodar di ajang Europa League.

Dortmund merespons positif dua kekalahan beruntun saat menghajar Stuttgart dengan skor 4-1. Gol Dortmund masing-masing dicetak oleh Gonzalo Castro (3′), Pierre-Emerick Aubameyang (19′ & 90’+1) dan bunuh diri Georg Niedermeier (65′).

“Tiga kekalahan beruntung akan membuat kami untuk bangkit, jadi kemenangan kami (atas Stuttgart) adalah hal yang bagus,” terang Bender, seperti dilansir Sky.

“Kami mengalami sedikit masalah setelah unggul dengan skor 2-0. Stuttgart mengubah permainan menjadi menyerang dengan sangat cepat. Kami harus tetap fokus sepanjang 90 menit,” imbuhnya.

Castro yang membuka keunggulan Dortmund dan mencetak assist atas terciptanya gol Aubameyang pada babak pertama merasa telah membayar kepercayaan Tuchel yang menjadikannya starter saat melawan Stuttgart.

“Itu performa bagus dari kami. Aku senang kami menunjukkan semangat juang untuk memenangi pertandingan yang sulit,” tandas Castro.

Kemenangan atas Stuttgart berarti cukup penting bagi Dortmund untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Bundesliga sementara, Bayern Munchen. Dortmund berada di posisi kedua dengan 32 poin atau terpaut delapan angka dari Bayern.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More