Benfica Berusaha Keras Datangkan Dua Pemain Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Benfica langsung bergerak cepat menatap kompetisi musim depan. Setelah menggaet pelatih Jorge Jesus yang sukses bersama Flamengo, kini O Aguias dikabarkan tengah berusaha keras mendatangkan dua pemain timnas Jerman, Robin Koch dan Luca Waldschmidt.

Menurut laporan TVI 24, Benfica menyiapkan dana 30 juta euro untuk mendapatkan dua pemain timnas Jerman itu dari SC Freiburg. Jumlah tersebut 3 juta euro di bawah harga pasar kedua pemain tersebut. Berdasarkan valuasi Transfermarkt, harga jual Koch saat ini 17 juta euro, sedangkan Waldschmidt 16 juta euro.

Pihak Benfica dikabarkan sudah bertemu dengan ayah Waldschmidt terkait kemungkinan pindah ke Estadio Da Luz. Menurut Sportbuzzer, striker yang moncer saat membela timnas Jerman di Piala Eropa U-21 2019 itu memiliki klausul pelepasan sebesar 23 juta euro.

Berbeda dari Waldschmidt, Koch tak memiliki klausul pelepasan di kontraknya. Namun, karena kontraknya hanya bersisa satu musim, Freiburg kemungkinan besar siap melepas sang pemain. Pada Januari lalu, bek anyar timnas Jerman itu sempat ditawar 15 juta euro oleh RB Leipzig. Freiburg menolak tawaran itu dengan dalih tak punya pengganti.

soccerscore.news

Andai hijrah ke Benfica, Waldschmidt dan Koch akan bertemu kompatriotnya, Julian Weigl. Gelandang bertahan itu sudah bergabung sejak Januari silam dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 20 juta euro. Di samping itu, ada juga eks kiper timnas junior Jerman yang kini membela timnas Yunani, Odysseas Vlachodimos.

Benfica Buru Cavani dan Everton

Selain memburu dua pemain timnas Jerman tersebut, Benfica juga terus berusaha mendatangkan beberapa pemain lain. Seperti dilaporkan A Bola, O Aguias mengejar tanda tangan Bruno Henrique dari Flamengo dan Edinson Cavani yang dilepas Paris Saint-Germain.

Selain itu, upaya keras juga dilakukan O Aguias untuk mendatangkan Everton dai Gremio. Pemain berjuluk Cebolinha itu jadi bidikan utama dan diharapkan bisa segera bergabung dalam waktu dekat. Sementara itu, bek kanan Gilberto menurut Record sudah pasti bergabung dari Fluminense.

Benfica bergerak cepat dan melakukan perubahan besar setelah gagal menjuarai Liga Portugal musim 2019-20. Sempat memimpin klasemen, mereka akhirnya disalip FC Porto.

BenficaLiga PortugalLuca WaldschmidtRobin KochSC FreiburgTimnas Jerman