Benfica Ke Perempatfinal Usai Taklukkan Zenit

Benfica berhasil melaju ke babak perempat Liga Champions usai menyingkirkan Zenit St Petersburg. Mereka memetik hasil positif di laga leg II babak 16-besar dengan skor 2-1, hingga menang agregrat 3-1.

Saat melakoni laga di Petrovski Stadium, Rabu (9/3), Zenit harus mengejar defisit satu gol. Babak pertama masih minim peluang. ESPN FC mencatat bahwa Zenit mencatat lima kali percobaan, sementara Benfica empat peluang. Paruh pertama laga berakhir dengan skor kaca mata.

Zenit bisa memecah kebuntuan dengan gol yang disarankan oleh Hulk pada menit 69. Yuri Zhirkov mengirim umpan silang terarah dari sisi sayap kiri, Hulk yang sudah menunggu di kotak penalti bisa menyambarnya dari jarak dekat.

Usaha Benfica untuk menyamakan kedudukan baru menuai hasil pada menit ke-85. Raul Jimenez melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis oleh kiper Zenit, Yury Lodygin. Bolanya mengenai mistar gawang, yang langsung bisa disambar oleh Nicolas Gaitan.

Di masa injury time, Talisca keluar menjadi pahlawan kemenangan tim tamu. Dia baru masuk di menit 90, menggantikan Jonas. Talisca mencetak gol kemenangan dengan satu sepakan keras dari dalam kotak penalti dengan meneruskan umpan dari Gaitan.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Benfica pun melaju ke babak perempatfinal dengan langkah pasti, Memenangi dua leg pertandingan babak 16-besar, mereka menang agregat 3-1.

Susunan Pemain

Zenit St Petersburg: Lodygin, Anyukov (Smolnikov 58), Lombaerts, Neto, Zhirkov, Mauricio (Yusupov 82), Witsel, Kokorin (Shatov 58), Hulk, Danny, Dzyuba.

Benfica: Ederson, Samaris, Nilsson-Lindelof, Eliseu, Semedo, Fejsa, Gaitan, Renato Sanches, Pizzi (Salvio 73), Jonas (Talisca 90), Mitroglou (Jimenez 67).

Comments
Loading...