Benfica Konfirmasi Ruben Dias ke Manchester City dengan Biaya Rp1,2 Triliun

Football5Star.com, Indonesia – Benfica resmi mengkonfirmasi bahwa bek andalannya, Ruben Dias, telah dijual ke Manchester City dengan biaya total 65 juta pounds (62 juta + 3 juta bonus) atau setara dengan Rp1,2 Triliun. Benfica juga mengkonfirmasi bahwa mereka mendapatkan Nicolas Otamendi, namun dalam negosiasi terpisah.

Benfica mengumumkan hal ini lewat pernyataannya yang dikutip FootballStar.com dari Sky Sports menyebut bahwa mereka mendapatkan Otamendi dengan harga 15 juta euro. Dan menjual Ruben Dias dengan harga 65 juta pounds dalam negosiasi terpisah.

Klub asal Lisbon itu mengkonfirmasi dalam pernyataannya bahwa kedua pemain hanya tinggal menandatangani kontrak sebelum pengumuman resminya akan diumumkan oleh masing-masing klub.

Benfica Konfirmasi Ruben Dias ke Manchester City dengan Biaya Rp1,2 Triliun
@sportsbible

Pengumuman ini diumumkan setelah City dipermalukan Leicester dengan skor 5-2 di kandang sendiri. Sedangkan Benfica berhasil mengalahkan Moreirense 2-0 kemarin (27/9/20) dengan Ruben Dias berhasil mencetak gol dan terlihat memeluk direktur olahraga Benfica, Rui Costa.

The Citizens memang sedang mencari bek baru setelah mereka gagal mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Yang krusial tentu saja adalah Dias merupakan bek dengan kaki kanan, berbeda dengan mayoritas bek City yang merupakan pemain kidal.

Ruben Dias sudah bermain di Benfica sejak usia 11 tahun dan memulai debutnya bersama tim utama pada usia 20 tahun. Dalam 3 tahunnya bersama As Aguias, dia bermain di 133 pertandingan pada semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

Bersama Benfica dia berhasil meraih gelar Liga Portugal pada musim 2018-19, dan Piala Super Portugal, pada 2019. Dias juga merupakan bagian dari skuad timnas Portugal yang memenangak UEFA Nations League tahun lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More