Benitez Akan Pensiun Saat Berusia 71 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez masih belum mau pensiun. Dalam suatu kesempatan, mantan juru latih Liverpool ini mengaku akan pensiun saat berusia 71 tahun.

Benitez bukanlah pelatih muda yang minim pengalaman. Ia sempat membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan AC Milan. Saat ini, pelatih asal Spanyol itu melatih The Magpies yang ia bawa promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris pada musim lalu.

“Kemarin saya berbicara dengan temanku. 11 tahun. Sebelas tahun lagi menjadi pelatih akan baik-baik saja. Kamu bisa melihat Roy Hodgson masih bisa melatih,” ujar Rafa Benitez dilansir Football5star dari BBC.

Benitez - Newcastle - Manchester United - Liga Inggris - Football5star
@naciondeportes

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi keputusan Rafael Benitez untuk tetap menjadi pelatih dalam tempo yang cukup lama dan enggan pensiun. Alasan pertama adalah ia begitu menyukai pekerjaannya sebagai pelatih.

“Saya suka mengatur sebuah klub, melatih pemain, dan ya, saya menyukai hal itu. Saya selalu mengatakan bahwa saya harus berpikir ke depan. Staff saya banyak yang masih muda dan kami selalu memikirkan cara untuk selalu berkembang,” ujar Benitez.

Alasan kedua adalah ia ingin merasakan kembali berkompetisi di Liga Champions. Pengalamannya yang sukses membawa The Reds juara Liga Champions ingin ia duplikasi.

“Saya menyukai dan ingin bertarung demi trofi itu (Liga Champions). Trofi terbaik adalah Liga Champions, jadi saya ingin dalam sebelas tahun ke depan bisa memenangkan Liga Champions.”

Comments
Loading...