Benitez Berpisah dengan Newcastle

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, akan resmi berpisah dengan Newcastle United. Ia takkan memperpanjang kontraknya yang habis di akhir bulan ini.

Benitez direkrut Newcastle pada Maret 2016. Ia dipertahankan saat The Magpies terdegradasi ke Divisi Championship di akhir musim 2015/2016.

Benitez kemudian membawa Newcastle kembali ke Premier League dengan menjuarai Divisi Championship musim 2016/2017. Musim lalu, Benitez mengantar Newcastle finis di peringkat ke-13 Premier League.

Benitez terikat kontrak dengan Newcastle sampai 30 Juni 2019. Negosiasi terkait pembaruan kontrak sudah dilakukan, namun kedua pihak tak mencapai kata sepakat. Newcastle pun secara resmi mengumumkan bahwa Benitez akan hengkang saat kontraknya berakhir.

Getty Images

“Dengan rasa kecewa kami umumkan Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2019,” demikian bunyi pernyataan Newcastle seperti dikutip Sky Sports.

“Kami sudah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama beberapa waktu, namun belum dan tidak akan mungkin mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya. Staf pelatih Rafa, Paco de Migel Moreno, Antonio Gomez Perez, dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni.”

Benitez dikabarkan akan menangani kesebelasan Cina, Dalian Yifang, yang menawari gaji hingga 12 juta pounds per tahun.

Menyusul Benitez yang angkat kaki, muncul pula berbagai nama-nama yang diisukan akan melatih The Magpies pada musim mendatang. Jose Mourinho menjadi salah satu pelatih yang diprediksi bakal menggantikan Benitez. Pelatih asal Portugal itu memiliki pengalaman menangani tim Liga Inggris.

Comments
Loading...