Benitez: Istanbul 2005 Lebih Hebat dari Kemenangan atas Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez ikut mengomentari kesuksesan The Reds saat mengalahkan Barcelona 4-0 di semifinal Liga Champions Rabu lalu. Baginya, kemenangan telak itu belum ada apa-apanya dibandingkan capaiannya di Istanbul 2005 lalu.

Mei 2005 menjadi momen yang tak pernah dilupakan fan Liverpool seluruh dunia. Bagaimana tidak, anak asuh Rafae Benitez keluar sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan AC Milan lewat adu penalti.

arsene wenger-anfield mengerikan (@VirgilvDijk)
@VirgilvDijk

Hebatnya lagi kemenangan itu diraih setelah mereka sempat tertinggal 0-3 lebih dulu di babak pertama. Hal ini pula yang membuat pelatih yang kini menangani Newcastle United itu yakin capaiannya lebih luar biasa dibanding saat anak asuh Juergen Klopp mempermalukan Barcelona di Anfield.

“Sangat jelas, Anda hanya punya waktu 45 menit dan kami tertinggal 0-3 melawan Milan yang merupakan tim terbaik. Kami bermain di tempat yang sangat jauh dan para fan terus bernyanyi di babak pertama. Setelah itu Anda kembali ke lapangan dan mencetak tiga gol hanya dalam enam menit saja,” kata Benitez seperti dilansir Daily Mail, Minggu (12/5/2019).

“Kami menyamakan kedudukan lewat situasi luar biasa. Atmosfer dan emosi yang meluap di stadion ketika itu tidak ada yang bisa mengalahkan. Yang terbaik selama ini adalah Istanbul, bukan saat menghadapi Barcelona. Tapi harus diakui Liverpool tampil hebat di Anfield kemarin, tapi Istanbul ada di level berbeda,” tutupnya.

Comments
Loading...