Benitez Sempat Kecewa Napoli Kembalikan Reina ke Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Newcastle United, Rafa Benitez mengungkapkan kekesalannya saat masih menjabat sebagai pelatih Napoli. Juru taktik asal Spanyol itu pernah dua musim membesut Partenopei pada sejak 2013 hingga 2015 sebelum pindah ke Real Madrid.

Kedongkolan itu terjadi saat dirinya butuh satu kiper yang berpengalaman untuk Napoli. Saat itu, hadir sosok Pepe Reina yang berstatus pinjaman dari Liverpool. Namun, ketika Benitez ingin mematenkannya, pihak klub malah melepaskannya kembali ke klub asalnya.

Setelah kembali, Reina malah dijual ke Bayern Munich seharga 9 juta euro pada musim 2014-15. Jarang tampil bersama Die Roten, kiper asal Spanyol itu malah dibeli pada akhirnya oleh Napoli semusim kemudian dengan mahar 3 juta euro. Kini kiper berkepala plontos itu jadi andalan bagi Partenopei.

Pepe Reina, Manchester City (zimbio.com)
zimbio.com

“Kesalahan sebenarnya dibuat pada awal bursa transfer. Yang harus kami lakukan hanyalah membeli satu pemain (Peper Reina), atau paling tidak membuatnya bertahan,” ungkap Benitez dikutip dari koran Italia, La Repubblica, Sabtu (28/10/2017).

“Saya mengacu pada kiper kami (Reina), yang juga pemimpin dalam skuat. Sejarah membuktikan pernyataan saya benar. Saat Reina kembali ke Napoli dan sekali lagi ia membuat perbedaan,” imbuh mantan manajer Liverpool itu.

Musim ini Reina tak pernah absen dalam laga yang Napoli mainkan di seluruh ajang kompetisi. Di ajang Liga Italia, ia sudah lima kali melakukan cleansheet dalam 10 pertandingan. Selanjutnya, Partenopei akan menghadapi Sassuolo, Minggu (29/10/2017).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More