Benitez Senang Skuatnya Mampu Maksimalkan Keadaan

Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez, mengaku puas atas performa timnya usai membungkam Rayo Vallecano dengan skor 10-2 di Santiago Bernabeu, Minggu (20/12) lalu.

Madrid sempat dikejutkan saat tertinggal 1-2 dari sang tamu ketika pertandingan berjalan 12 menit. Namun setelah itu mereka mampu memanfaatkan keunggulan pemain lantaran Vallecano sudah harus bermain dengan sembilan orang sejak menit ke-30.

“Ada tiga fase di pertandingan ini. Pertama saat kami mampu mencetak gol cepat, dan kedua saat kami kehilangan konsentrasi dan kebobolan dua gol,” tutur Benitez dalam situs resmi klub.

“Terakhir adalah saat kami mampu kembali mengontrol pertandingan dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan sangat baik,”

Benitez sendiri sama sekali tak terlihat menginstruksikan Madrid untuk menurunkan tekanan saat sudah unggul jauh. Los Merengues terus menyerang hingga gol demi gol terus terjadi di menit-menit berikutnya.

“Dalam beberapa momen di pertandingan ini, Madrid tetap kehilangan konsentrasi. Namun secara keseluruhan kami mampu melakukan apa yang harus kami lakukan, yaitu mengontrol pertandingan dan mencetak gol.”

Menang dengan mencetak banyak gol, Benitez tak lupa menyoroti kelemahan timnya di laga itu. Dua gol Vallecano tercipta melalui sundulan kepala dan mengindikasikan koordinasi lini belakang yang kurang baik.

Andai saja Vallecano tidak terkena masalah kartu merah, bukan tak mungkin Madrid bakal bersusah payah membalikkan keadaan saat tertinggal 1-2.

“Sebagai pelatih, saya pastinya ingin tim saya mencetak gol ke gawang lawan dan tak membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah ke gawang kami,” ujar Benitez.

Comments
Loading...