Benitez Tak Sabar Kembali Dampingi Newcastle

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, tak sabar untuk kembali menangani anak-anak asuhnnya. Dia berharap bisa mendampingi The Magpies saat menghadapi Swansea City pada lanjutan Premier League, akhir pekan ini.

Dalam seminggu terakhir, Benitez memang absen mendampingi Jamaal Lascelles dkk. Sempat muncul kabar, hal itu karena dia terlibat perang dingin dengan sang pemilik klub, Mike Ashley, terkait aktivitas transfer. Benitez kecewa karena tak bisa merealisasikan target transfernya karena keterbatasan dana yang ada.

Belakangan diketahui bahwa Benitez absen bukan karena alasan itu. Dia harus menyingkir sejenak karena menjalani operasi kecil di Cheshire. Operasi itu diperlukan untuk memulihkan bekas operasi hernia dua tahun lalu yang mengalami infeksi.

Mantan manajer Liverpool tersebut sengaja menjalani operasi saat jeda kompetisi karena adanya agenda internasional. Pada masa tersebut, Newcastle tak memiliki jadwal bertanding sehingga dia bisa tenang meninggalkan anak-anak asuhnya.

Awalnya, mantan pelatih Valencia tersebut ingin kembali memimpin latihan pada Selasa lalu. Namun, karena kondisinya belum memungkinkan, dia urung berada di Benton Training Center. Menurut sumber The Magpies, kondisi pria berumur 57 tahun itu terus diperiksa setiap hari untuk memastikan dia siap kembali beraktivitas seperti biasa.

Benitez dijadwalkan menghadiri konferensi pers prapertandingan pada Jumat (8/9/2017). Bila kondisinya dinyatakan oke oleh tim dokter, dia pun bisa memimpin armadanya di Stadion Liberty, kandang Swansea. Saat ini, The Magpies terpuruk di posisi ke-14 dengan hanya mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang telah dilakoni di Premier League.

Comments
Loading...