Benjamin Pavard Siap Dimainkan di Mana pun oleh Niko Kovac

Football5Star.com, Indonesia – Apalah arti sebuah posisi. Seperti itulah pendapat Benjamin Pavard, bek baru Bayern Munich. Dia mengaku siap bermain di posisi mana pun yang diinginkan pelatih Niko Kovac. Bagi dia, hal terpenting adalah memberikan kontribusi terbaik bagi klub.

Benjamin Pavard lebih dikenal sebagai seorang bek kanan. Itu tak terlepas dari kiprahnya bersama timnas Prancis. Di posisi itu pula dia mulai mengemuka bersama VfB Stuttgart. Namun, musim lalu, dia lebih sering bermain di jantung perthanan Die Schwaben.

Tak heran bila banyak yang bertanya-tanya, di posisi mana dia akan bermain saat diboyong Bayern Munich. Pasalnya, di sisi kanan ada Joshua Kimmich. Lalu, di tengah ada Niklas Suele dan Lucas Hernandez yang diboyong dari Atletico Madrid dengan dana 80 juta euro.

Benjamin Pavard tak peduli bermain di posisi apa pun dalam skema Niko Kovac di bayern Munich.
kafeca.com

Mengenai hal itu, Benjamin Pavard tak ambil pusing. “Aku tak punya posisi favorit,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Aku menempatkan diri sebagai pelayan tim dan akan bermain di mana pun sesuai keinginan pelatih. Aku senang bila diberi kesempatan bermain.”

Saat Bayern Munich berlag pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019, pemain berumur 23 tahun itu menjalani dua posisi. Melawan Arsenal, dia tampil di jantung pertahanan bersama Niklas Suele. Namun, saat menghadapi Real Madrid, dia bermain di sisi kanan pertahanan.

Terlepas dari dilema yang muncul, kemampuan Benjamin Pavard bermain di beberapa posisi sesuai dengan keinginan Niko Kovac. Menyiasati skuat Bayern Munich yang ramping untuk musim depan, pelatih asal Kroasia itu berencana melakukan rotasi dengan menggeser-geser posisi beberapa pemain.

Selain Benjamin Pavard, pemain-pemain Die Roten lain yang juga punya kemampuan bermain di beberapa posisi adalah Kimmich, Lucas Hernandez, Javi Martinez, David Alaba, dan Serge Gnabry. Bahkan, Niko Kovac juga memproyeksi winger Alphonso Davies sebagai bek kiri.

Comments
Loading...