Benteke Antar Liverpool Taklukkan Si Kucing Hitam

Liverpool berhasil memetik kemenangan di laga pengujung tahun. Di lanjutan Liga Inggris, The Reds berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0 atas Sunderland berkat gol Christian Benteke.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium of Light, Kamis (31/12) dini hari WIB, Liverpool dan Sunderland masih bermain sama kuat 0-0 di babak pertama.

Liverpool mempunyai satu peluang terbaik pada menit 25 lewat Roberto Firmino. Sepakan jarak jauhnya masih menerpa mistar gawang, hingga belum merubah kedudukan.

Di paruh pertama laga, Liverpool mampu mencatatkan sebanyak sembilan kali percobaan. Dua di antaranya menemui bidang sasaran.

Satu menit selepas restart, Liverpool bisa memecah kebuntuan. Benteke yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu meneruskan umpan terobosan dari Adam Lallana dari tengah kotak penalti Benteke bisa melepaskan diri dari jebakan offside sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Soccernet mencatat bahwa Liverpool tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka mampu mencetak delapan kali percobaan tambahan, tiga di antaranya menemui bidang. Soal penguasaan bola, Liverpool juga lebih unggul. Mereka mampu mencatatkan 58 persen ball possession.

Dengan kemenangan ini, Liverpool saat ini ada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan catatan 30 poin. Raihan angka mereka sama dengan torehan Manchester United yang ada di posisi enam klasemen.

Sementara itu, Sunderland ada di posisi 19 dengan raihan 12 poin.

Susunan pemain:

Sunderland: Mannone; Jones, Coates (Yedlin 72′), Brown, Van Aanholt; Rodwell (Watmore 30′), M’Vila, Cattermole (c); Johnson, Defoe, Borini.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson (Lucas 61′), Can; Lallana, Firmino (Toure 90′), Coutinho (Ibe 83′); Benteke.

Comments
Loading...