Benteke Calon Pahlawan Liverpool Kala Bertemu Sunderland

Striker Christian Benteke baru saja menjadi pahlawan bagi Liverpool. Satu golnya membuat The Reds mengalahkan Leicester City pada pekan ke-18 Premier League. Kini, Liverpool akan bertandang ke markas Sunderland. Benteke bisa menjadi penyelamat The Reds kembali.

Mengapa seperti itu? Satu golnya ke gawang The Foxes menandakan Benteke mulai menemukan ketajamannya kembali. Sebelum mencetak gol ke gawang Leicester, pemain asal Belgia ini sudah absen membuat gol dalam empat laga The Reds di segala ajang.

Akan tetapi, masih ada faktor terpenting lain. Gawang Sunderland ternyata paling digemari oleh eks pemain Aston Villa ini. Beradasar data Opta, tim Premier League yang paling sering dijebol oleh Benteke adalah The Black Cats dan Liverpool yang kini dibelanya.

Benteke tercatat sudah mencetak lima gol dari enam penampilan melawan Sunderland. Satu dari dua hat-trick yang pernah diciptakannya di Premier League dibuat ketika melawan Sunderland. Hal itu terjadi pada 29 April 2013 ketika Benteke masih membela Aston Villa. Saat itu, timnya menang 6-1.

Adapun gol terakhir yang diciptakan Benteke ke gawang Sunderland terjadi pada musim lalu. Dia membuat dua gol dalam kemenangan 4-0 The Villans atas The Black Cats. Kebetulan gol itu diciptakan di Stadium of Lights yang merupakan markas Sunderland.

Melihat catatan tersebut, Liverpool pantas berharap Benteke tampil baik lagi. Rekor apik atas Sunderland bisa membuat Benteke terpacu untuk menjadi pahlawan bagi The Reds kembali.

Comments
Loading...