Bentrokan Fans Bilbao dan Spartak Memakan Korban

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan antara Athletic Bilbao melawan Spartak Moskow di Stadion San Mames, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB berbuah petaka. Terjadi bentrokan yang melibatkan kedua fans yang memakan korban tewas.

Kedatangan para Ultras Spartak Moskow untuk mendukung timnya ke Basque disambut dengan kekerasan oleh kelompok ultras tuan rumah, Herri Norte. Baku hantam pun pecah di alun-alun kota menuju stadion sebelum laga dimulai.

Bentrok yang kian menyebar membuat polisi setempat diterjunkan untuk mengamankan situasi. Tragisnya, satu anggota polisi yang sedang bertugas harus kehilangan nyawanya. Sang aparat meregang nyawa karena mengalami serangan jantung saat berusaha mengendalikan massa.

Sebenarnya polisi itu sudah sempat dilarikan ke Rumah Sakit di Basurto, tapi nyawanya sudah tak tertolong lagi. Dalam bentrok kali ini, pihak keamanan diklaim sudah mengamankan setidaknya lima orang yang menjadi biang keladi.

Banyak yang menganggap bahwa Perbedaan idiologi politik menjadi penyebab utama bentrokan. Herri Norte yang berhaluan kiri tidak mau menerima kedatangan ultras Spartak yang berhaluan kanan.

Bahkan sebelum kedatangan suporter Spartak, fans Bilbao sudah menggelar long march untuk menolak kedatangan fans tim tamu yang mereka anggap fasis. Namun hal itu tidak digubris oleh sang lawan dan juga pihak keamanan sehingga baku hantam terjadi.

Laga antara Bilbao kontra Spartak berakhir untuk kemenangan tim tamu. Namun, tuan rumah yang berhak melaju ke 16 besar setelah unggul agregat 4-3.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More