Bentuk Skuat Bintang, Segini Biaya yang Dikeluarkan Persija

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – Persija Jakarta boleh dibilang sangat jor-joran mendatangkan pemain bintang untuk menatap Liga 1 2020. Mereka jelas mengeluarkan biaya yang tak murah untuk merekrut sejumlah pemain demi target juara.

Seperti diketahui, tim berjuluk Macan Kemayoran memang terbilang aktif di bursa transfer. Sudah empat pemain yang diresmikan oleh Persija dan statusnya bintang, yakni Alfath Fathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, hingga Evan Dimas.

Belum lagi pemain asing. Mereka sudah resmi mempertahankan Marko Simic dengan durasi tiga musim, dan Rohit Chand. Sedang satu nama sudah dipastikan datang, yakni eks Juventus dan AS Roma, Marco Motta.

Jelas, ada biaya yang besar di balik jor-jorannya manajemen Macan Kemayoran. Presiden Persija, Ferry Paulus, menyebut biaya untuk musim ini naik hingga dua kali lipat dari Liga 1 2019.

“Yang pasti kantong saya enggak cukup,” bilang Ferry sambil bercanda kepada wartawan. “Kalau dibandingkan sama musim kemarin rasanya hampir bisa dua kali lipatlah ya dari musim kemarin,” sambung dia.

Persija jua akan kedatangan satu pemain asing lain. Bahkan, Ferry berkeinginan legiun import anyar baru Persija kualitasnya setara atau lebih baik dari Marco Motta.

“Ya biayanya dikira-kira saja. Misal musim kemarin satu setengah miliar. Berarti kalau sekarang bisa tiga miliar,” pungkas dia.

Comments
Loading...