Benzema Didukung Trezeguet Kembali Ke Timnas Prancis

Dukungan untuk Karim Benzema agar masuk ke tim nasional Prancis kembali hadir. Kali ini dilontarkan oleh eks penyerang Les Bleus, David Trezeguet.

Benzema ditepikan oleh timnas Prancis karena diduga terlibat kasus pemerasan. Dia disangka memeras rekan satu timnya di timnas, Mathieu Valbuena, terkait penyebaran video skandal seks.

Akibat kasus ini, pelatih Prancis, Didier Deschamp memilih untuk memarkir kedua pemain itu. Belakangan banyak juga pihak yang turut berkomentar.

Perdana menteri Prancis, Manuel Valls, yang melarang Benzema masuk tim nasional Prancis. Dia menilai bahwa para olahragawan harus bisa menjadi panutan dengan sikapnya di dalam maupun di luar lapangan.

Satu dukungan untuk Benzema sudah diucapkan legenda sepakbola Prancis yang juga pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Dia memperingatkan bahwa Prancis tak bisa menepikan pemain seperti Benzema untuk ajang Piala Eropa yang akan berlangsung paa bulan Juni mendatang. Sebagai tuan rumah, Prancis tentu butuh skuat terbaik agar bisa melaju jauh.

Trezeguet juga mengingatkan pentingnya Benzema untuk tim dan pertunjukan Piala Eropa mendatang.

“Ya. Untuk level tim, untuk pertunjukan. Ini merupakan pembicaraan mengenai seorang pemain (yang) merupakan sebuah pengecualian, dibandingkan dengan kompetisi dan tim nasional itu sendiri,” kata Trezeguet di RTBF.

“Itu merupakan sisi olahraga. Setelah itu, bukan tugas saya untuk membuat keputusan. Saya berharap itu secara personal, mereka akan menemukan solusi dan Benzema akan masuk ke tim Prancis,” imbuhnya.

David TrezeguetKarim BenzemaPrancis