Benzema: Siapa yang Tak Mau Menangi Ballon d’Or?

Football5star.com, Indonesia – Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengakui dirinya punya impian memenangi penghargaan Ballon d’Or. Meski demikian, bagi dia, hal itu bukanlah obsesi.

Karim Benzema punya karier yang mengilap bersama Madrid. Dia memenangi belasan gelar, termasuk empat titel Liga Champions, tiga kali juara LaLiga, dan empat trofi Piala Dunia Antarklub.

Meski demikian, Benzema belum pernah meraih gelar individu seperti Ballon d’Or. Penghargaan prestisius untuk pemain terbaik dunia didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun ini, Benzema digadang-gadang layak masuk nominasi Ballon d’Or usai mengantar Madrid juara Liga Spanyol. Pesepakbola 32 tahun itu mengemas 26 gol dalam 47 kali penampilan di semua kompetisi.

Namun gelaran Ballon d’Or tahun 2020 ini ditiadakan. Pandemi virus corona membuat pihak penyelenggara, France Football, membatalkan acara penghargaan ini.

Soal Ballon d’Or, Benzema tak menampik kalau dia selalu memikirkannya. Namun mantan pemain Lyon itu tak terlalu terobsesi.

Karim Benzema menunjukkan eksistensi luar biasa bagi Real Madrid musim ini.
Standard.co.uk

“Sepanjang waktu, sejak masa kecil saya memikirkan Ballon d’Or, tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya gila. Anda selalu memikirkan Ballon d’Or ketika Anda adalah pemain sepak bola profesional dan saat Anda kompetitif,” kata Benzema di Goal.

“Saya tidak pernah mencoba mendefinisikan diri saya dengan posisi bermain saya, sebagai nomor 9 atau bukan nomor 9, seperti 10 atau 11. Saya seorang pemain sepak bola dan saya berusaha menjadi pemain terbaik di dunia,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More